Antonio Conte: Chelsea Takkan Pernah Incar Hasil Seri

By Admin


nusakini.com - Kemenangan susah payah kontra Stoke, menurut Conte, adalah bukti bahwa Chelsea memiliki mentalitas pemenang.

Manajer Chelsea Antonio Conte menegaskan timnya tidak akan pernah mengincar hasil seri alias selalu menargetkan kemenangan di setiap partai yang mereka lakoni.

Hal ini diungkapkan Conte setelah menyaksikan perjuangan keras para pemainnya saat membekuk tuan rumah Stoke City 2-1, Sabtu (18/3) malam WIB, yang harus ditentukan oleh gol Gary Cahill tiga menit jelang laga usai.

“Ini adalah mentalitas Chelsea. Kami adalah tim besar yang selalu ingin menang di setiap laga. Saya rasa partai ini membuktikan bahwa keinginan kami sudah bulat, yakni meraih kemenangan dan bukan hanya memetik satu poin,” ungkap Conte.

Chelsea saat ini terus mendominasi puncak klasemen Liga Primer Inggris, unggul sepuluh poin dari pesaing terdekat dengan musim tinggal menyisakan sepuluh partai. Situasi menguntungkan ini membuat Conte merasa puas, namun ia yakin timnya bisa lebih baik lagi.

“Kami telah melakukan perjalanan yang luar biasa di musim ini. Kami pantas berada di puncak. Saya harus berterima kasih kepada para pemain karena mereka bekerja sangat keras. Mereka percaya dengan filosofi saya, sistem saya,” imbuhnya.

Conte dan pasukannya baru akan kembali bertanding pada April mendatang selepas jeda internasional dengan menjamu Crystal Palace dan Manchester City. (fft/om)